akupunktur terapi alternatif No Further a Mystery

Wiki Article



IBS juga dapat menyebabkan Anda jadi tak nyaman karena harus ke toilet terus menerus. Dengan akupunktur, gejala IBS dapat berkurang sehingga Anda tidak terlalu terganggu gejala yang dirasakan dan menikmati hidup. 

Manfaat akupuntur sudah banyak diketahui untuk mengatasi masalah kesehatan, sehingga diminati oleh masyarakat. Pengobatan tradisional ini adalah tusuk jarum yang prinsipnya untuk merangsang titik tertentu pada bagian tubuh manusia.

Hingga saat ini, pengobatan dengan teknik akupunktur belum banyak dilakukan sebagai bagian dari terapi utama untuk mengatasi penyakit atau kondisi medis tertentu. Namun, akupunktur berperan sebagai terapi pelengkap atau tambahan untuk mengobati suatu penyakit.

000 perawatan sixty three). Akupunktur melibatkan tusukan kulit, dan karena itu sedikit memar, perdarahan, atau nyeri di situs akupunktur dapat terjadi karena penetrasi jarum melalui kapiler. Efek samping yang lebih serius, seperti respon vasovagal dengan penurunan tekanan darah dan sinkop, telah dilaporkan. Infeksi dapat terjadi di tempat jarum dari penggunaan jarum yang tidak steril. Ketika jamu dibakar terlalu dekat dengan kulit, luka bakar dapat terjadi di sekitar tempat jarum.

Kesimpulan penulis ulasan adalah akupunktur yang mungkin memiliki efek menguntungkan pada peningkatan ketergantungan, kekurangan neurologis world wide, dan beberapa gangguan neurologis khusus untuk orang dengan stroke pada tahap penyembuhan, tanpa efek samping serius yang jelas 19). Namun, sebagian besar uji coba yang disertakan adalah kualitas dan ukuran yang tidak memadai. Oleh karena itu, tidak ada bukti yang cukup untuk menarik kesimpulan tentang penggunaan rutinnya 20). Diperlukan uji coba akupuntur yang ketat, acak, multi-pusat, dan besar untuk akupuntur untuk menilai lebih lanjut efeknya.

Akupuntur merupakan salah satu metode yang website aman untuk pengobatan. Hal ini dikarenakan akupuntur tidak menimbulkan efek samping yang biasa timbul pada pemberian pengobatan yang menggunakan obat-obatan.

Hot flash adalah gejala vasomotor menopause yang paling umum. Terapi hormon sering direkomendasikan untuk meredakan very hot flushes, tetapi kekhawatiran tentang risiko kesehatan terapi hormon telah mendorong wanita untuk mencari pengobatan alternatif. Cochrane Evaluation menemukan bukti yang tidak cukup untuk menentukan apakah akupunktur efektif untuk mengendalikan gejala vasomotor menopause 57). Ketika kami membandingkan akupunktur dengan akupunktur palsu, tidak ada bukti perbedaan yang signifikan dalam efeknya pada gejala vasomotor menopause.

Dilansir dari laman Rumah Sakit EMC, pengobatan akupunktur dilakukan dengan cara memasukkan jarum halus untuk menstimulasi titik-titik khusus di tubuh.

Meski begitu, banyak penelitian yang menunjukkan bahwa akupunktur efektif untuk mengobati sejumlah kondisi. Berikut manfaat akupuntur yang perlu diketahui

PC6: saluran pericardium – terletak di lengan bagian dalam, tepat di atas pergelangan tangan. Seperti titik-titik lain di bagian ini, PC6 berguna untuk mengobati kelainan pada jantung, seperti palpitasi jantung dan angina pectoris. Titik ini juga digunakan untuk meredakan mual, muntah dan kejang.

Manfaat akupuntur telah terbukti menurunkan hormon stres dan memperbaiki suasana hati yang pada akhirnya mengurangi kecemasan dan meningkatkan perasaan bahagia secara keseluruhan.

Akupunktur diperkirakan merangsang serabut saraf penghambat untuk waktu yang singkat, sehingga mengurangi transmisi sinyal rasa sakit ke otak.

Akupuntur dapat dikatakan sudah salah satu komponen yang diterima dalam sistem kesehatan masyarakat apabila memenuhi syarat-syarat berikut:

Berdasarkan bukti dari berbagai riset kesehatan yang telah dilakukan, akupunktur diketahui bermanfaat untuk meringankan keluhan yang disebabkan oleh berbagai kondisi medis tertentu, seperti:

Report this wiki page